Friday 13 November 2015

Plus-minus sebuah pekerjaan

Pelajaran hari ini,, ditulis dulu sebelum lupa..

Semua pekerjaan mempunyai plus dan minus, menurut bos gw ada 5 profesi pekerjaan secara umum :
  1. Karyawan BUMN
  2. Karyawan Perusahaan Asing
  3. Pegawai Swasta,
  4. Keprofesian
  5. Pengangguran
Sering kita mendengar seseorang, bahkan tak bisa dipungkiri diri pribadi pun pernah berfikir, kalau pekerjaan orang lain lebih bagus dari pekerjaan kita. Contoh saja :
Si A yang bekerja di sebuah perusahaan BUMN, berkata pada temannya yang bekerja di sebuah perusahaan swasta " enak ya, bekerja ditempat kamu". Lalu si A menjawab " mana enak, lebih enak lah sebagai karyawan BUMN, lebih sejahtera.
Si B yang bekerja sebagai seorang Akuntan (Profesi), bercerita pada temannya yang bekerja disebuah perusahaan asing. " Sepertinya bekerja ditempat kamu lebih menjamin, buktinya belum cukup setahun, kamu sudah bisa beli ini-beli itu ".

Ya, begitulah.. "Rumput Tetangga Memang Selalu Terlihat Lebih Hijau Dari Pekarangan Sendiri "

Kenapa pemikiran - pemikiran seperti diatas timbul, karena kita hanya memandang dari satu sisi saja yaitu sisi plus/enaknya saja. Bukan proses yang ada di balik itu semua.
Dalam dunia pekerjaan, yang namanya pendapatan/insentif pasti akan berbanding lurus dengan resiko dan tanggung jawab pekerjaan.

Yang perlu kita lakukan adalah memahami bahwa disetiap pekerjaan selalu ada plus dan minusnya. Jangan hanya memandang dari sisi plusnya saja. Bertanggung jawablah dengan apa yang telah dipilih.

"Loyalitas dan profesionalisme perlu ditanamkan pada setiap pekerjaan yang kita hadapi"

By : Aethra 225 , cc : Pak Herman
Jakarta, 13/11/2015
#Menunggu hujan reda




No comments:

Post a Comment

terima kasih telah membaca blog ini, semoga bermanfaat, diterima kritik dan sarannya...