Friday 20 May 2016

Boulderan Part #1



Ini dia hasil dari kegiatan 2 minggu yang lalu. Lumayan membuat otot-otot pada meregang, bagaimana tidak? Setelah lebih 2 tahun tak melakukan boulderan, yang pada masa jaya dulu  (waktu masih jadi jendral dikampus) hampir setiap sore melakukannya. 

Ini berawal dari keinginan yang sudah mengubun-ubun dikepala, bermodal informasi dari teman yang katanya pernah melihat tempat manjat/climbing indoor di daerah Serpong ditambah pencarian lewat bantuan mbah google  akhirnya ditemukanlah :

Peak To Peak Climbing.Tempat yang bagus dan boleh saya bilang recomended untuk para pecinta yang namanya panjat dinding. Fasilitasnya lengkap, mulai dari spot untuk manjat tinggi atau pun yang hanya mau boulderan. Jangan cemas bagi yang belum punya peralatan seperti : sepatu panjat, chalk bag, harnes,bubuk Mg, dan tentunya tali kernmantel beserta belayer, semuanya sudah include. Info lebih lengkap bisa kunjungi langsung websitenya http://peaktopeakclimbing.com/ 

Terkesan sedikit canggung dan bodoh ketika memulai kembali untuk memainkan jari-jari diboulderan. Power dan endurance yang sudah tak ada lagi, untungnya teknik memanjat masih tersisa.
Alhasil, 1 minggu kemudian untuk pemulihan otot-otot yang sudah kaku...

Sebaiknya sich untuk para pemula (pemanjat muka lama)  yang jari-jarinya sudah lembut dan otot-otot sudah pada kendor ataupun yang masih baru, orang bilang beginner. Mulailah dengan persiapan fisik seperti jogging, pull up, dan jangan lupa streching sebelum memanjat.

Boulderan route

Sampai ketemu dilatihan berikutnya....
By : 225 AT









No comments:

Post a Comment

terima kasih telah membaca blog ini, semoga bermanfaat, diterima kritik dan sarannya...